Sunday, August 5, 2007

FAKTA SEJARAHKAH???

Sebuah artikel yang saya baca di sebuah situs membuat saya terkaget, bahwa banyak sekali fakta sejarah yang belum terungkap kepada masyarakat Indonesia. Mungkin inilah yang saya maksud pada posting saya sebelumnya.. Artikel tersebut ditulis oleh Bung

IWAN SATYANEGARA
dan semuanya adalah BUKTI NYATA..!!
Sebagian isi artikel tersebut adalah :

Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor dan tak ada pancaragam. Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sakral yang dinanti-nantikan selama lebih dari tiga ratus tahun!

Bendera Pusaka Sang Merah Putih adalah bendera resmi pertama bagi RI. Tetapi dari apakah bendera sakral itu dibuat? Warna putihnya dari kain sprei tempat tidur dan warna merahnya dari kain tukang soto!


Wah... masih banyak lagi fakta-fakta menarik yang ada, TAPI yang membuat saya benar-benar salut adalah comment-comment yang terdapat pada artikel tersebut bertahan hingga 5 tahun !!! Comment pertama RABU, 4 Agustus 2004 !! dan masih terus bertambah hingga tahun 2007 ini. Mungkin karena artikel tersebut adalah sesuatu yang benar-benar baru dan tentu saja FANTASTIS.. karena memuat segala sesuatu yang belum pernah kita dengar, baca dan pelajari semasa sekolah baik dr SD sampai perguruan tinggi.
Tapi, biar bagaimana pun ada baiknya silahkan baca sendiri dech.. setidaknya buat menambah pengetahuan kita tentang sejarah negara kita tercinta. DAN TENTU SAJA, SEMAKIN BANYAK TERUNGKAP FAKTA SEJARAH YANG "BELUM" TERUNGKAP !!!

No comments: